Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-teks-dan-link-berkedip.html#ixzz1tYJXsEYl

Sabtu, 15 Oktober 2011

Sekilas tentang I-Comers

I-Comers adalah sistem perdagangan elektronik yg di mana penyebaran,penjualan,pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi jaringan komputer lainnya.
I-Comers juga bisa melibatkan transfer dana elektronik,pertukaran data elektronik,sistem manajemen inventori otomatis dan sistem pengumpulan data otomatis.
I-Comers bisa di bilang sebagai aplikasi dan penerapan bisnis yang berkaitan dengan transaksi komersial,seperti transfer dana secara elektronik,E-Pemasaran(E-Marketing atau Pemasaran Online(Online Marketing),Pemrosesan Transaksi Online(Transaction Processing),Pertukaran Data Elektronik(Elektronik Data Interchange/EDI),dan sebagainya.
I-Comers merupakan bagian dari suatu bisnis yang dimana mencakup bisnis lebih luas dan tidak hanya sekedar perniagaan tetapi juga mencakup pengkolaborasian mitra bisnis,pelayanan nasabah,lowongan pekerjaan(LOKER),dan sebagainya.

I-Comers pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994(klo ga salah),pada saat kali Banner-Elektronik di pakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman Web(Website).
Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.

Dalam banyak kasus, sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web yang bagus, beberapa faktor yang termasuk:
1. Menyediakan harga kompetitif
2. Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.
3. Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
4. Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon.
5. Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
6. Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dan lain-lain.
7. Mempermudah kegiatan perdagangan

Beberapa aplikasi umum yang berhubungan dengan e-commerce adalah:
* E-mail dan Messaging
* Content Management Systems
* Dokumen, spreadsheet, database
* Akunting dan sistem keuangan
* Informasi pengiriman dan pemesanan
* Pelaporan informasi dari klien dan enterprise
* Sistem pembayaran domestik dan internasional
* Newsgroup
* On-line Shopping
* Conferencing
* Online Banking
Perusahaan yang terkenal dalam bidang ini antara lain: eBay, Yahoo, Amazon.com, Google, dan Paypal. Untuk di Indonesia, bisa dilihat tradeworld.com, bhineka.com, fastncheap.com, dll.

0 komentar:

Pencarian

Translate

Please select a language|

visitor

free counters

Print Page

Safar Septianto | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all