Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/01/cara-membuat-teks-dan-link-berkedip.html#ixzz1tYJXsEYl

Jumat, 15 April 2011

Italia Habis

Dengan terdepaknya Inter Milan di Liga Champions, maka habis sudah wakil Italia di turnamen tersebut. Ironisnya, Inter tersingkir dari wakil Jerman--negara yang dalam koefisien UEFA juga melangkahi Italia.

Italia mengirimkan empat wakil dalam Liga Champions musim ini, namun lupakan Sampdoria lantaran mereka sudah tersingkir lebih dulu di fase play-off. Il Samp tersingkir juga di tangan wakil Jerman, Werder Bremen.

Inter, AC Milan dan AS Roma sukses melewati fase grup dan akhirnya melangkah ke babak perdelapanfinal. Tapi di fase ini dua wakil wakil 'Negeri Spaghetti' itu langsung gugur.

Roma yang berhadapan dengan Shakhtar Donetsk dibuat tidak berdaya. Kalah 2-3 di Olimpico, I Lupi tak mampu bangkit di Donbass Arena. Roma akhirnya malah kalah 0-3 di kandang lawan itu.

Sedangkan Milan dibuat bertekuk lutut oleh salah satu kuda hitam musim ini, Tottenham Hotspur. Nasib Rossoneri juga sama seperti Roma: kalah di kandang sendiri lebih dulu. Milan ditundukkan Spurs 0-1 di San Siro lewat gol Peter Crouch.

Gol Crouch itulah yang kemudian menjadi akhir dari Milan pada turnamen musim ini. Sebab, pada laga kedua di White Hart Lane, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Tinggallah Inter. Nerazzurri sendiri melewati fase perdelapanfinal dengan dramatis. Kalah 0-1 di Giuseppe Meazza dari Bayern Munich, skuad arahan Leonardo itu bangkit di Allianz Arena. Mereka sukses membalikkan keadaan dan akhirnya lolos setelah menang 3-2.

Tapi di fase perempatfinal Inter justru melempem. Sebagai bukti, mereka sudah kalah 2-5 lebih dulu ketika menghadapi Schalke di kandang sendiri. Mau tak mau skor itu membuat mereka setidaknya harus menang 4-0 di leg kedua di Veltins Arena. Misi yang relatif sulit.

Pada akhirnya, misi itu juga tak terwujud. Inter kembali kalah, kali ini dengan skor 1-2, membuat Schalke melenggang ke semifinal dengan agregat 7-3. Wakil Italia pun habis.

Tersingkirnya Inter di tangan wakil Jerman bak menegaskan superioritas Jerman atas Italia dalam hal liga atau wakil siapa yang lebih baik.

Buruknya prestasi klub-klub Italia di kompetisi antarklub Benua Biru membuat rangking koefisien UEFA mereka disalip oleh Jerman. Artinya, meski Inter memenangi Liga Champions musim lalu, Italia tetap tak mampu mengejar ketertinggalannya dari Jerman.

Mulai musim 2012/2013, Jerman akan menempatkan empat wakilnya di Liga Champions. Sebagai konsekuensinya, Italia akan kehilangan satu wakilnya.

0 komentar:

Pencarian

Translate

Please select a language|

visitor

free counters

Print Page

Safar Septianto | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all