Motor sport Honda CBR 250R cc benar-benar nyaman untuk dikendarai. Motor ini dilengkapi teknologi Combined-ABS (Antilock Braking System) yang bisa mengontrol pengereman mendadak maupun kondisi jalan licin. Guna menyaingi agen tunggal pemegang merek (ATPM) di segmen motor sport, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor sport anyar, CBR 250R. Tahun ini, AHM menargetkan volume penjualan Honda CBR 250R sebanyak 10.000 unit.
Motor CBR 250R diharapkan bisa menguasai pasar motor sport premium nasional. Keunggulan motor varian ini menggunakan teknologi Combined-ABS. Combined-ABS adalah sistem pengereman yang memadukan antara <Combi Brake System dan Antilock Braking System.
“Sistem tersebut dapat mengontrol pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan licin sehingga mampu menjaga stabilitas kontrol terhadap kendaraan,” kata Executive President Director AHM Johanes Loman di sela peluncuran CBR 250R di Jakarta, Rabu (24/2).
Loman mengatakan, harga Honda CBR 250R dibanderol Rp 39,9 juta untuk varian tanpa rem ABS. Sedangkan ABS on the road di Jakarta Rp 46,5 juta. Motor ini dilengkapi sistem Pro-Link untuk suspensi belakang yang akan membuat goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut.
”AHM optimis CBR 250R bakal diminati konsumen, khususnya penggemar motor sport di Indonesia dan sekaligus memimpin pasar di segmen sport premium Indonesia,” ujar Loman.
Presiden Direktur AHM Yusuke Hori juga menambahkan, kehadiran CBR 250R ini diyakini bisa menggenjot pasar sport premium di kelas 250 cc hingga 150 persen dari 1.000-an unit per bulan menjadi 2.500 unit per bulan.
Hori mengklaim, secara total pasar sport di Indonesia tahun lalu mencapai 760.000 unit dan diprediksi bisa meningkat jadi 800.000 unit. Meski porsinya kecil, pasar ini terus menunjukkan pertumbuhan penjualan AHM.
Kehadiran CBR 250R rupanya membawa semangat tinggi bagi AHM dalam menggenjot volume penjualannya. Hori menargetkan penjualan motor tahun 2011 sebanyak 4,25 juta unit.
Angka ini meningkat 22,47 persen dari penjualan motor Honda pada 2010 sebanyak 3,47 juta unit. Hori mengemukakan, volume penjualan motor AHM di Indonesia pada tahun 2010 melebihi target sebanyak 200 ribu unit.
“Kami mencermati permintaan masyarakat terhadap produk Honda cukup tinggi,” ujarnya.
AHM mencatat penjualan Januari sebanyak 331.596 unit atau tumbuh sekitar 53,5 persen dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya.
Pangsa pasar ini didominasi Honda sebesar 49,8 persen. Tahun ini, AHM akan melakukan ekspansi guna memperbesar volume penjualan motor jenis automatic (AT), cap dan jenis sport.
Ketiga jenis produk tersebut jadi andalan bisnis AHM dalam meningkatkan penjualan. Untuk menggenjot penjualan motor jenis automatic, AHM akan meningkatkan kapasitas produksi motor varian ini sebanyak 2,5 juta unit per tahun, naik dari kapasitas tahun 2010 sebanyak 1,5 juta unit per tahun.
AHM menginvestasikan modal sebesar 750 miliar yen guna meningkatkan kapasitas produksinya di Indonesia.
“Dana investasi ini akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi automatic dan meningkatkan penjualan Honda secara keseluruhan
Motor CBR 250R diharapkan bisa menguasai pasar motor sport premium nasional. Keunggulan motor varian ini menggunakan teknologi Combined-ABS. Combined-ABS adalah sistem pengereman yang memadukan antara <Combi Brake System dan Antilock Braking System.
“Sistem tersebut dapat mengontrol pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan licin sehingga mampu menjaga stabilitas kontrol terhadap kendaraan,” kata Executive President Director AHM Johanes Loman di sela peluncuran CBR 250R di Jakarta, Rabu (24/2).
Loman mengatakan, harga Honda CBR 250R dibanderol Rp 39,9 juta untuk varian tanpa rem ABS. Sedangkan ABS on the road di Jakarta Rp 46,5 juta. Motor ini dilengkapi sistem Pro-Link untuk suspensi belakang yang akan membuat goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut.
”AHM optimis CBR 250R bakal diminati konsumen, khususnya penggemar motor sport di Indonesia dan sekaligus memimpin pasar di segmen sport premium Indonesia,” ujar Loman.
Presiden Direktur AHM Yusuke Hori juga menambahkan, kehadiran CBR 250R ini diyakini bisa menggenjot pasar sport premium di kelas 250 cc hingga 150 persen dari 1.000-an unit per bulan menjadi 2.500 unit per bulan.
Hori mengklaim, secara total pasar sport di Indonesia tahun lalu mencapai 760.000 unit dan diprediksi bisa meningkat jadi 800.000 unit. Meski porsinya kecil, pasar ini terus menunjukkan pertumbuhan penjualan AHM.
Kehadiran CBR 250R rupanya membawa semangat tinggi bagi AHM dalam menggenjot volume penjualannya. Hori menargetkan penjualan motor tahun 2011 sebanyak 4,25 juta unit.
Angka ini meningkat 22,47 persen dari penjualan motor Honda pada 2010 sebanyak 3,47 juta unit. Hori mengemukakan, volume penjualan motor AHM di Indonesia pada tahun 2010 melebihi target sebanyak 200 ribu unit.
“Kami mencermati permintaan masyarakat terhadap produk Honda cukup tinggi,” ujarnya.
AHM mencatat penjualan Januari sebanyak 331.596 unit atau tumbuh sekitar 53,5 persen dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya.
Pangsa pasar ini didominasi Honda sebesar 49,8 persen. Tahun ini, AHM akan melakukan ekspansi guna memperbesar volume penjualan motor jenis automatic (AT), cap dan jenis sport.
Ketiga jenis produk tersebut jadi andalan bisnis AHM dalam meningkatkan penjualan. Untuk menggenjot penjualan motor jenis automatic, AHM akan meningkatkan kapasitas produksi motor varian ini sebanyak 2,5 juta unit per tahun, naik dari kapasitas tahun 2010 sebanyak 1,5 juta unit per tahun.
AHM menginvestasikan modal sebesar 750 miliar yen guna meningkatkan kapasitas produksinya di Indonesia.
“Dana investasi ini akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi automatic dan meningkatkan penjualan Honda secara keseluruhan
0 komentar:
Posting Komentar